Selasa, 09 November 2010

Pengacara Aida Saskia: Islah Tak Boleh Diwakilkan

Pengacara Aida Saskia: Islah Tak Boleh Diwakilkan

                    Aida Saskia. (Foto: Feri Usmawan/Okezone)
Aida Saskia. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Perdamaian yang ditandai dengan jabat tangan, tidak boleh diwakilkan. Itulah mengapa perdamaian antara Aida Saskia dan KH Zainuddin MZ ditunda.

"Masalah islah tidak boleh diwakilkan. Akan tetapi, beliau dalam hal ini Zainuddin sudah berjanji, setelah sembuh nanti, dia akan berjabat tangan," papar kuasa hukum Aida, Alamsyah Hanafiah SH, ditemui di Menteng Room, Lantai 2 Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2010).

Ditambahkannya, kabar sakit pun baru diterima pihak Aida tadi pagi. "Tapi, beliau sudah menandatangani perjanjian islah ini sejak Jumat lalu," tambahnya.


Tanda tangan yang dibubuhkan Zainuddin di atas kertas, memang memiliki kekuatan hukum sebagai deklarasi damai dengan Aida Saskia. Hal itu disebut sah secara yuridis, meskipun masih ada hal yang harus dipenuhi secara agama.

"Menurut agama, harus ada ijab kabul, jika ada dua belah pihak yang bersengketa. Islah harus dilaksanakan dengan adanya salaman, jadi untuk hari ini kami tunda dulu," bebernya.

Jika harus ada salaman, Alamsyah tidak setuju, jika Islah tetap dilaksanakan hari ini juga, misalnya di rumah sakit. Aida sendiri mengatakan tidak ingin menekan Zainuddin dan mendoakan 'Dai Sejuta Umat' itu agar cepat sembuh.

"Saya tidak setuju, islah itu harus dilakukan dalam kondisi tenang dan ikhlas," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar