Kamis, 11 November 2010

Diduga Stres, Zainuddin MZ Juga Idap Gula Darah

Diduga Stres, Zainuddin MZ Juga Idap Gula Darah

JAKARTA - Selain hipertensi, KH Zainuddin MZ juga diketahui mengidap penyakit gula darah. Diduga, penyakit ini muncul akibat pola hidup yang membuatnya stres dan tertekan.

Dai Sejuta Umat itu kondisinya belum pulih benar, tapi dia memaksa keluar dari rumah sakit, atas kehendak sendiri.

"Apalagi dia sekarang kena gula darah. Itu baru loh terdeteksi, sekarang baru ketahuan. Sebelumnya, enggak pernah ada," kata dokter yang merawat Zainuddin, Dokter Gatoet Soeseno, dihubungi wartawan, Kamis (11/11/2010).

Selasa pagi lalu, Zainuddin diharuskan dirawat di rumah sakit, karena tekanan darahnya melonjak naik menjadi 180/110. Namun sekarang, kata Gatoet, tekanan darahnya sudah turun menjadi 140/95.

"Tapi itu masih pusing dan lemas. Iya, kalau itu karena pola makan dan pola hidup juga. Banyak faktorlah," ungkapnya.

Disinggung apakah salah satu faktor adalah stres karena dikejar wartawan, Gatoet mengatakan bisa saja salah satunya. Dia mengatakan, sebenarnya Zainuddin mau berobat dengan tenang.

"Tapi malah dikejar-kejar (wartawan), jadi nambah stres. Tapi, banyak faktorlah," tukasnya.

Zainuddin MZ dirawat di RS Gandaria, Jakarta Selatan, sejak Selasa pagi, 9 November lalu. Tekanan darahnya naik, karena hipertensi.

Sedianya, Zainuddin harus menghadiri islah dengan Aida Saskia di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. Akhirnya, rencana tersebut ditunda sampai Dai Sejuta Umat itu sembuh dari sakitnya. (OkezoneNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar