Rabu, 17 November 2010

29 November, Andi Soraya Keluar dari Penjara

29 November, Andi Soraya Keluar dari Penjara

JAKARTA - Andi Soraya akan menghirup udara bebas pada Senin, 29 November 2010. Meskipun demikian, artis yang akrab disapa Aya ini belum tahu waktu keluarnya.

"Aku bebas 29 November 2010. Belum tahu sih, mungkin saja pagi. Tapi kayaknya sih siang," ungkap Aya di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (15/11/2010).

Dia mengaku senang menyambut hari kebebasannya. Namun tiga bulan itu bukanlah waktu sebentar bagi Aya yang menghabiskan masa di balik jeruji besi.

"Siapa sih yang enggak senang? Tinggal dua minggu lagi bebas. Tapi aku mencoba terbiasa," kata dia.

Ada yang menyebut tiga bulan adalah masa yang sebentar. Namun bagi Aya, tiga bulan cukup lama dan hal itu yang membuatnya semakin takut.

"Semakin ke sini, sebenarnya malah takut. Takut maksudnya, karena sudah terbiasa di sini, aku takut jetlag," kilah Aya.

Ditambahkannya, hanya kedua anaknya yang ingin ditemui begitu keluar dari penjara. Aya mengaku kangen dengan kedua anaknya tersebut.

"Apalagi sampai saat ini, anak-anak belum tahu," kata dia.

Andi Soraya dijemput paksa oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada 31 Agustus 2010. Sehari sebelumnya, Aya pulang syuting dari Bali.

Sebelum memenuhi panggilan kejaksaan, Aya berusaha menemui Komnas Perlindungan Anak (PA) untuk berkonsultasi seputar masalah anak yang akan ditinggalkannya begitu dia masuk penjara. Namun pihak kejaksaan enggan menunggu dan segera menjemput Aya untuk mengantarnya ke Rutan Pondok Bambu.

Andi Soraya menjadi tersangka kasus penganiayaan di sebuah cafe di bilangan Kemang pada 2008 silam. Masalah pun berlanjut sampai ke meja hijau dan hakim memutuskan 3 bulan penjara kepada Aya.

Tak puas dengan keputusan hakim, Aya mengajukan banding dan kasasi. Namun kemudian Mahkamah Agung menolak kasasinya, sehingga Aya harus menjalani hukuman kurungan selama tiga bulan. (OkezoneNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar