Rabu, 17 November 2010

Lamaran, Pangeran William Pakai Cincin Diana

Lamaran, Pangeran William Pakai Cincin Diana

VIVAnews -- Kabar yang menyebut bahwa Pangeran William akan mengakhiri masa lajangnya pada tahun 2011, terbukti. Sebab, Pangeran Inggris ini telah melamar kekasihnya, Kate Middleton.

Yang istimewa, William menggunakan cincin yang pernah dipakai ibunya, Putri Diana saat bertunangan dengan Pangeran Charles tahun 1981 silam.

Cincin yang bermatakan safir 18 karat dilengkapi berlian kini tersemat di jari manis Kate Middleton.

Lamaran telah disampaikan saat mereka berlibur di Kenya, Afrika. Namun, baru semalam pertunangan ini diumumkan pada publik.

Kepada media, William mengaku merencanakan lamaran ini sejak lama.

"Saya telah merencanakannya dan menurut saya, melamarnya di Afrika adalah sesuatu yang tepat. Saat itu benar-benar indah, saya ingin menunjukkan sisi romantis saya," kata dia," seperti dimuat situs News.com.au, Rabu 17 November 2010.

William mengaku telah membawa cincin itu dalam ranselnya tiga minggu sebelum lamaran dilakukan.

"Saya menjaganya, sebab saya tahu jika sampai hilang akan membuat banyak masalah, sebab saya telah merencanakannya, Untung, semua berjalan lancar."

Dan, William punya alasan khusus mengapa memakai cincin milik mendiang ibunya yang meninggal 1997 lalu untuk mengikat sang pacar. Kata dia, tak ingin menyisihkan Diana dalam pesta perkawinannya.

"Ini cara saya memastikan, ibu saya ikut dalam segala kegembiraan saat pernikahan saya," kata dia.

Sementara, Kate Middleton mengaku syok diberi kado cincin berharga milik Diana plus lamaran. "Saat itu kami sedang bersama sejumlah teman, saya benar-benar tak menyangka. Sangat mengejutkan ketika ini benar-benar terjadi," kata dia.

Kate berharap bisa segera membentuk keluarga dengan Sang Pangeran.

Pernikahan keduanya diperkirakan akan berlangsung di London, Inggris pada musim semi dan musim panas 2011. Pernikahan ini akan menjadi acara kerajaan terbesar sejak Pangeran Charles dan Diana menikah 30 minggu lalu.

Pangeran William dan Kate Middleton telah menjalin hubungan selama delapan tahun -- sejak mereka berdua belajar di St Andrews.

Hubungan keduanya sering diterpa gosip putus. Jalinan cinta mereka pernah dikabarkan bubar saat foto-foto William yang sedang berciuman dengan penyanyi Inggris beredar luas.

Rencana pernikahan mereka juga sempat diisukan mengalami penundaan karena kakak Middleton sedang berurusan dengan pihak berwajib. Kerajaan tak mau melangsungkan pernikahan sebelum ada status yang jelas soal kakak Middleton tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar