Jumat, 15 Oktober 2010

Pengambilan Gambar Film Angelina Jolie di Sarajevo Dihentikan

Debut Angelina Jolie sebagai sutradara dilaporkan terhenti untuk pembuatan gambar di ibukota Bosnia, Sarajevo.

Menurut BBC, menteri kebudayaan di negara Eropa Timur tersebut mencabut izin pembuatan film yang belum diberi judul tersebut, setelah naskah tak disertakan di dalam permohonan izin. Padahal penyertaan naskah itu dilaporkan diwajibkan berdasarkan hukum Bosnia.

Majalah Variety melaporkan film Angelina tersebut, yang dibintangi oleh Zana Marjanovich dan Rade Serbedzija, bercerita tentang kisah cinta antara seorang pria Serbia dan perempuan Bosnia selama perang 1992-1995, yang memporak-porandakan wilayah itu.

BBC melaporkan perhimpuan Women Victims of War geram setelah beberapa laporan muncul dan menyatakan alur cerita film tersebut ialah mengenai seorang pemerkosa dari etnik Serbia dan korbannya, perempuan Muslimah.

Menteri kebudayaan Bosnia dilaporkan membatalkan izin pembuatan film itu setelah pertemuan dengan anggota kelompok tersebut.

Sementara itu, Angelina dilaporkan menghubungi kelompok tersebut dan meminta mereka tak menghakimi proyek itu sebelum mereka menyaksikan hasil akhirnya. (Antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar