Jumat, 29 Oktober 2010

Yuni Shara Terkejut Mbah Maridjan Meninggal

Yuni Shara|Foto: dok C&R
Yuni Shara|Foto: dok C&R

Yuni Shara Terkejut Mbah Maridjan Meninggal


Penyanyi bertubuh mungil dan berambut pendek, Yuni Shara mengaku terkejut saat mengetahui sang juru kunci atau kuncen Gunung Merapi, Mbah Maridjan meninggal dunia

Meski begitu, bagi ibu dua orang anak itu, semua yang terjadi adalah kehendak Sang Maha Kuasa.

"Namanya juga usia dan yang jelas itu takdir, ya, jadi mau gimana lagi. Kita nggak ada yang tahu itu semua, kan, rahasia Allah,"ujarnya di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2010) malam.

Yuni juga percaya, hal-hal yang membuat Mbah Maridjan bertahan di dekat Gunung Merapi adalah suatu pilihan yang harus dilewati dalam hidupnya. Itu juga, masih kata Yuni, merupakan kepercayaan yang dipegang teguh oleh Mbah Maridjan. Sehingga, wajar jika Mbah Maridjan melakukan hal tersebut.

"Yang saya tahu, dia meninggal dalam keadaan salat Maghrib. Dan sebelumnya dia tidak mau turun karena ia merasa dirinya adalah juru kunci dari gunung tersebut,"lanjut Yuni lantas tersenyum.
Pelantun tembang '50 Tahun Lagi' ini berucap jika suatu kejadian alam pasti akan memakan korban jiwa.

Apalagi, masih kata Yuni, meletusnya Gunung Merapi kali ini adalah sesuatu hal yang sudah diperkirakan jauh-jauh hari.

"Kalau melihat kejadian seperti itu pasti ada korban, tapi cukup kaget karena di juru kunci-nya yang menjadi korban. Padahal, dulu Mbah Maridjan selalu berkomentar sebelum naik ke atas. Tapi kali ini, dia benar-benar tidak mengatakan sesuatu. Mungkin itu sudah tanda-tandanya,"tuturnya lagi.
Sebelum membelah kerumunan para awak media, Yuni mengutarakan rasa bela sungkawa terhadap korban Merapi.

"Saya pribadi dan teman-teman turut berbela sungkawa, dan miris dan prihatin dengan keadaan yang ada, karena ini bencana berurutan dan Insya Allah kita akan bantu, dan semoga Insya Allah diberikan terbaik untuk semuanya,"tutup kekasih Raffi Ahmad itu. (CekRicek ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar