Jumat, 29 Oktober 2010

Irwan Hidayat : Semangat Mbah Maridjan Tetap Rosa

Irwan Hidayat : Semangat Mbah Maridjan Tetap Rosa

                    Irwan Hidayat|Foto: dok C&R
Irwan Hidayat|Foto: dok C&R
YOGYAKARTA-C&R/OMG-Kepolosan dan kesederhaan Mbah Maridjan, juru kunci Gunung Merapi, ternyata, mempunyai kenangan tersendiri terhadap Irwan Hidayat, Presiden Direktur PT. Sido Muncul.

"Mbah Maridjan adalah sosok orang desa yang sederhana. Dengan tanggung jawab yang luar biasa. Pengabdiannya sebagai juru kunci Gunung Merapi, merupakan bentuk tanggung jawab yang patut kita tiru", ungkap Irwan saat ditemui di Hotel Phoenix, Jalan Diponegoro, Yogyakarta, Kamis (28/10/2010) siang.

Kepergian Mbah Maridjan, meninggalkan duka mendalam kepada seluruh direksi dan karyawan PT. Sido Muncul. Menurut Irwan, ada kejadian yang sangat unik ketika kali pertama bertemu dengan bintang iklan minuman energi Kuku Bima itu.

"Saya pertama kali bertemu pada bulan Mei 2006. Saya berkali-kali bertanya, tapi jawabnya hanya iya-iya saja, sampai saya merasa risih. Akhirnya, saya sampaikan kepada Mbah Maridjan bahwa saya ini adik iparnya Anton Sudjarwo (mantan Kapolri RI). Setelah mendengar nama tersebut, Mbah Maridjan baru menoleh kepada saya," kenang Irwan.

Irwan menceritakan, pertemuan pertama di Desa Kinahrejo, Harjobinangun, Sleman, DI Yogyakarta menjadi pelajaran berharga terhadap kehidupan.

"Dari sana saya menangkap kesan dan pesan yang kuat terhadap Mbah Maridjan. Bahwa dia adalah orang desa yang hidup dan mengabdi terhadap apa yang diamanatkan oleh dirinya. Mbah Maridjan tidak mencari apapun dalam bentuk materi. Mbah Maridjan adalah orang yang setia dan pemberani," ungkan Irwan. (Fathan Rangkuti).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar