Jumat, 29 Oktober 2010

Sri Sultan : Belum Ada Pengganti Mbah Maridjan

Sri Sultan : Belum Ada Pengganti Mbah Maridjan

                    Sri Sultan Hamangkubuwono X|Foto: Fathan Rangkuti C&R
Sri Sultan Hamangkubuwono X
YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamangkubuwono X mengatakan, hingga kini belum ada pengganti Mbah Maridjan.

Sri Sultan juga menegaskan hal tersebut lantaran ia masih sibuk dan berfokus pada penanganan korban. Meski begitu, Sri Sultan mengungkapkan, mungkin akan ada pengganti Mbah Maridjan.

"Mungkin. Tapi nantilah belum ada pikiran seperti itu. Yang jelas, kita fokus ke penanganan korban saja. Itu yang utama," ucap Sri Sultan Hamengkubuwono X, di Rumah Sakit Sardjito, Rabu (27/10/2010).

Mbah Maridjan dianggap paling bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Hal itu terbukti pada 2006, Mbah Maridjan tak bersedia mau turun.

"Karena dia sangat mengemban tugas dan tanggung jawabnya. Jadi, dia lebih baik mati daripada harus hidup, sedangkan tugasnya terlantar," lanjut Sri Sultan.

Sebagai informasi, rumah Mbah Maridjan yang terletak hanya lima kilometer dari letusan Gunung Merapi sudah ia huni selama 80 tahun. Sejak 1982 Mbah Maridjan mendapat gelar Mas Panewu Suraksohargo oleh Sri Sultan Hamengkubuno IX. (C&R/OMG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar