Jumat, 29 Oktober 2010

Marcella Zalianty: Mari Satukan Visi

Marcella Zalianty: Mari Satukan Visi

                    Marcella  Zalianty (Foto: Yulianto/Koran SI)
Marcella Zalianty (Foto: Koran SI)
JAKARTA - Marcella Zalianty memaknai peringatan Sumpah Pemuda sebagai momentum bagi para pemuda agar berbenah diri dan menyatukan visi serta tekad untuk menuju Indonesia damai dan lebih baik.

"Marilah kita kurangi persoalan dan ketegangan antar anak muda. Masalah SARA. Marilah kita satukan tekad, visi, dan misi kita untuk menuju Indonesia yang lebih damai dan lebih baik. Kita menghormati dan menghargai perbedaan dan keanekaragaman untuk menjadi satu kekuatan," kata Marcella, Kamis (28/10/2010).

Pada peringatan Sumpah Pemuda ini, Marcella dan adiknya Olivia Zalianty membacakan monolog saat upacara. Itu diartikan Marcella sebagai semangat saling memberikan dorongan.

"Artinya, kita di sini menyemangati dan merasakan semangat sumpah pemuda. Memberikan monolog-monolog itu dapat menambah semangat tua dan muda. Dapat memberikan semangat yang bergelora bagi kaum tua dan muda. Saya mentranskrip monolog ini, mengeluarkan semangat ini dengan menggebu-gebu. Insya Allah berguna bagi bangsa," harapnya.

Dia berharap kaum muda Indonesia ke depan nanti bisa mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan persatuan demi keutuhan bangsa ini.

"Kita harus mengatasi segala perbedaan. Perbedaan itu kita maknai sebagai sebuah kekuatan dan kita implementasikan sebagai sebuah kesatuan yang melengkapi dan memperkuat bangsa untuk menjadi lebih solid. Apapun masalahnya, apapun ketegangannya, insya Allah hasilnya akan jauh lebih baik kalau kita solid," tegasnya. (OkezoneNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar