Jumat, 22 Oktober 2010

Zainuddin MZ Belum Akan Laporkan Balik Aida

Zainuddin MZ Belum Akan Laporkan Balik Aida

                    Aida Saskia (Foto:Dok.Pribadi)
Aida Saskia (Foto:Dok.Pribadi)
JAKARTA - Meski namanya dicemarkan Aida Saskia karena dituduh memperkosa dan diancam akan diadukan ke polisi, Zainuddin MZ belum terpikir untuk melaporkan balik Aida.

"Sejauh yang saya tahu, respons Pak Kiai masih positif menanggapi masalah ini. Beliau belum pernah terpikir untuk melaporkan atau melanjutkan kasus ini ke kepolisian, meski namanya tercemar," sebut teman dekat Zainuddin MZ, Habib Mahdi, ketika berbincang dengan okezone di Jakarta, Jumat (22/10/2010).

Saat ini, Habib Mahdi dan tim mediasi tengah mengupayakan mempertemukan Aida dan Zainuddin untuk duduk bersama. Tim mediasi berharap kasus yang terbilang aib ini bisa diselesaikan tanpa mesti berurusan dengan polisi.

"Sebelum masalah ini beralih ke pengacara, keluarga Aida pernah mengeluh kepada saya kenapa masalah ini jadi panjang. Keluarga Aida sendiri lewat ayahnya menyampaikan kepada saya agar masalah ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan jangan samapi berujung di kepolisian," jelasnya.

Pertemuan Aida-Zainuddin ini dipastikan Habib Mahdi akan digelar pada pekan depan. Soal, tanggal dan tempat, dia berjanji akan memberi kabar lagi nanti.
Seperti diketahui, Aida akan menuntut Zainuddin dengan gugatan pidana dan perdata.

Unsur pidana ikut dikenakan kepada Zainuddin karena dia dianggap memaksakan kehendak melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Ketika perkosaan terjadi, Aida masih duduk di bangku SMA. Umurnya baru 16 tahun.

Sementara, untuk unsur perdata, Zainuddin akan dijerat pasal 1365 KUH Perdata. Aida merasa dirugikan karena keperawanannya direnggut Dai Sejuta Umat itu.

Aida memberi tenggat waktu kepada Zainuddin untuk mengaku dan meminta maaf di depan media massa. Gugatan pidana diberi batas waktu dua minggu terhitung sejak 9 Oktober, dan laporan perdata, tiga minggu terhitung sejak 15 Oktober. (OkezoneNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar