Rabu, 20 Oktober 2010

Ira Wibowo Tak Kesulitan Adu Akting dengan Christian Bautista

Ira Wibowo Tak Kesulitan Adu Akting dengan Christian Bautista

                    Ira Wibowo (Foto:Official Site)
Ira Wibowo (Foto:Official Site)
JAKARTA - Ira Wibowo beradu akting dengan Christian Bautista di film Simfoni Luar Biasa. Ira tak menemui kesulitan berarti beradu akting dengan penyanyi asal Filipina itu.

Kebetulan, Ira yang berperan sebagai ibu dari Christian memang pada dasarnya lancar berbahasa Inggris. Walau begitu, Ira harus tetap menyelaraskan antara lidah dengan isi pikirannya yang masih menggunakan bahasa Indonesia.

"Walaupun lancar berbahasa Inggris, saya masih berpikir dalam bahasa Indonesia. Kalau dalam film itu, rasa harus menjadi satu dengan adegan kita. Kalau yang di pikiran kita masih bahasa Indonesia dan bahasa Inggrisnya hapalan, nanti pasti enggak nyambung. Hasilnya enggak maksimal. Jadi saat beradegan dengan Christian, otak dan feelingnya pun harus bahasa Inggris," tutur Ira, di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC), Jalan Hang Lekir III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2010).

Bisa berakting di film yang mengangkat tema berbeda dari film lainnya itu, wanita kelahiran Berlin, Jerman, 20 Desember 1967 ini sangat senang. Dia berharap film itu bisa membuka kesadaran masyarakat akan keberadaan anak-anak cacat.

"Ternyata musik itu bisa dijadikan untuk pendekatan yang berbeda. Bisa mendidik orang dengan musik dan bisa mendekati orang dengan musik karena musik tidak perlu bahasa," jelasnya.

Istri Katon Bagaskara ini mencontohkan, Christian yang tidak bisa berbahasa Indonesia tetap bisa berkomunikasi dengan anak-anak cacat karena menggunakan bahasa musik.
Menurut Ira, film ini bisa mengangkat kesadaran masyarakat tentang sesama yang memiliki kekurangan fisik dan mental.

"Orang takut berkomunikasi dengan mereka. Mereka mengerti atau tidak yang kita bicarakan. Mungkin itu yang membuat orang-orang takut berbicara dengan mereka dan memilih menjaga jarak dengan mereka. Itu sangat manusiawi. Dengan film ini bisa mengubah pandangan orang yang seperti itu," bebernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar