Rabu, 13 Oktober 2010

Ungu Ingin Jajal Musik Keroncong

                    Ungu|Foto: Yayat Ruhayat C&R
Ungu|Foto: Yayat Ruhayat C&R
JAKARTA-C&R/OMG-Grup band Ungu menyajikan sesuatu yang berbeda di album keenamnya bertajuk 1000 Kisah Satu Hati. Band beranggotakan Pasha (vokal), Onci (gitar), Enda (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) itu, memasukan unsur reggae dan jazz dalam album terbarunya. Belum puas, mereka berniat bereksperimen dengan musik keroncong di album selanjutnya.

Pasha mengungkapkan, sudah sejak lama ia ingin menyanyikan lagu berirama reggae. Oleh karena itu, saat Enda menciptakan lagu yang berjudul 'Mabuk Kepayang' yang kental dengan nuansa reggae, dia begitu semangat menyanyikannya. "Ini musik reggae-nya Ungu, versi saya yang nyanyi. Sebelum lagu ini dibuat, sempat ada yang nanya Ungu mau bawain jenis musik. Apa lagi dan kita jawab reggae. Eh, ternyata kesampaian," ujarnya disela-sela konser Maha Cinta Ungu di Studio 4 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (12/10/2010) malam.


Selain reggae, Ungu juga menghadirkan musik jazz lewat kolaborasinya dengan Andien di lagu "Saat Bahagia". Sebelum Andien, Ungu lebih dulu berkolaborasi dengan Rossa menyanyikan lagu "Terlanjur Cinta" yang juga dihadirkan dalam konser malam itu. "Kita sering mengikutsertakan Rossa karena harganya cincai,"tandas Pasha lagi.

Ayah yang memiliki tiga orang anak ini, menambahkan, setelah menjajal musik reggae, jazz, dan dangdut, ia ingin menyanyikan lagu berirama keroncong. Pasha berhasrat memopulerkan lagu tradisional itu di kalangan anak muda.

"Ungu berencana membawakan musik tradisional yang nggak pernah didengar anak muda. Siapa tahu, Ungu bisa meramu musik keroncong menjadi versi Ungu dan bisa didengar anak muda. Mudah-mudahan kesampaian," katanya. (PRIH PRAWESTI FEBRIANI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar