Rabu, 20 Oktober 2010

Maribeth Ingin Menjadi Warga Negara Indonesia

Maribeth Ingin Menjadi Warga Negara Indonesia

                    Maribeth|Foto: dok C&R
Maribeth|Foto: dok C&R
JAKARTA-C&R/OMG-Penyanyi wanita asal Filipina, Maribeth Pascu mengaku sangat menginginkan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bukan tanpa alasan dirinya sangat menginginkan menjadi warga negara Indonesia, hal ini dilatarbekangi lantaran ia sangat cinta dengan Indonesia.

Bagi Maribeth, 21 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk dirinya besar dan mengenal budaya Indonesia. "Di sini jiwa dan ragaku,"tutur Maribeth saat ditemui di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2010).

Tak hanya itu, Maribeth juga lebih memiliki banyak teman di Indonesia ketimbang di negara asalnya. Hal ini, dikarenakan lantaran jika pelantun tembang 'Denpasar Moon' ini ingin pulang dan rindu kepada teman-temannya akan pulang ke Indonesia. Padahal, banyak saudara dan handai taulan Maribeth yang tinggal di luar negeri, seperti ; Amerika dan Eropa. "Tapi tetap saja, aku hanya ingin stay di Indonesia," jelasnya.

Untuk itu, ia telah melakukan berbagai hal agar keinginannya tercapai. Mulai dari mencari pekerjaan sampai mencari sponsor yang bisa menjamin dirinya agar terus tinggal di Indonesia. "Aku minta kitab (semacam izin tinggal selama di Indonesia) sama pemerintah. Tapi sepertinya tidak bisa,"keluhnya.

Sebelumnya, masih kata Maribeth, ia pernah menadapat sponsor agar bisa tinggal di Indonesia secara permanen.

Namun sayang, sponsornya itu, tidak bisa bertahan lama. Ia mengalami masalah yang mengaharuskan hengakang dari Indonesia. "Sponsor itu, semacam jaminanlah agar aku tidak macam-macam di Indonesia.

Tapi bagaimana kita ada masalah ya harus balik ke Manila,"tandas wanita kelahiran Filipina, 14 Februari 1972 tersebut. Hingga kini, Maribeth terus berusaha memperjuangkan keinginannya itu. (PRIH PRAWESTI FEBRIANI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar